Login

Disposable Diaper Product Packaging Design (POCA)

Desain Kemasan Produk Popok Cuci Pakai (POCA) Section Video Article (Product Presentation)
Vol. 20 (2022): October:

Firman Kurniawan (1), Totok Wahyu Abadi (2), Andi Fikri (3), Poppy Febriana (4), Nur Maghfirah Aesthetika (5), Muhammad Yani (6)

(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(3) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(4) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(5) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
(6) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia

Abstract:

Desain kemasan berlaku untuk, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi, dan membedakan sebuah produk dipasar. Pada akhirnya desain kemasan berlaku sebagai kemasan sebagai pemasaran produk dengan mengkomunikasikan kepribadiaan atau fungsi produk konsumsi secara unik. Packaging adalah pembungkus yang digunakan untuk melindungi barang dagangan, hasil produksi, dan sebagainya. Namun, kini maknanya lebih luas lagi, karena packaging tidak hanya untuk melindungi barang/isinya, melainkan juga untuk menyampaikan kepada konsumen alasan yang paling menarik dan tak terbantahkan agar membeli sebuah produk. Sadar Popok Merupakan sebuah program yang di bangun oleh Universitas muhammdiyah Sidoarjo dari Prodi Ilmu Komunikasi dan juga  Management. Untuk mengembangkan Sadar Sampah popok sekali Pakai (POSPAK) melalui analisis perilaku dan Strategi Intregrated Marketing Communication. Bukan hanya itu Sadar Popok juga merupakan target untuk Masyarakat agar  mengurangi Limbah Popok Sekali Pakai. POCA adalah sebuah singkatan dari POPOK CUCI PAKAI merupakan sebuah Merk/ Brand dipergunakan untuk mengenal Standarisasi identitas Visual Yang dimiliki POCA

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cenadi, C. S. (2000). Peranan desain kemasan dalam dunia pemasaran. Nirmana, 2(2).

Apriyanti, M. E. (2018). Pentingnya kemasan terhadap penjualan produk perusahaan. Sosio e-kons, 10(1), 20-27.

Dobrucka, R. (2013). The future of active and intelligent packaging industry. Logforum, 9(2).

Christy, P. (2015). Pengaruh desain kemasan (packaging) pada impulsive buying (Doctoral dissertation, UAJY).

Jakarta, F. (2020), Mengenali Keunggulan Kertas Ivory, www.jakartafotografi.com, https://www.jakartafotografi.com/2020/07/mengenali-keunggulan-kertas-ivory.html